logo

Pembaruan terakhir: Rabu, 08 Mei 2024

Closing Meeting Audit Internal PN Pangkajene Tahun 2019

Jumat 11 Oktober 2019 Telah diselenggarakan Closing Meeting dari setiap pelaksanaan Audit Internal disetiap bidang baik Kepaniteraan maupun Kesekretariatan. Closing Meeting ini dipimpin langsung oleh Bapak wakil Ketua Pengadilan Negeri Pangkajene, Dwi Hatmodjo, S.H., M.H. dan dihadiri oleh seluruh Hakim , Panitera dan Sekretaris beserta jajarannya Pengadilan Negeri Pangkajene.

Dalam hal ini Ketua Tim Audit Internal Ibu Ima Fatimah Djufri, SH. MH. Menyampaikan beberapa temuan selama audit internal berlangsung, dan diharapkan temuan temuan tersebut agar ditindak lanjuti

Selanjutnya dalam penutupan rapat closing meeting seluruh karyawan Pengadilan Negeri Pangkajene dengan semangat mengumandangkan yel...yel... SEMANGAT PN Pangkajene

 

Upacara Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 91 Tahun 2019

Pengadilan Negeri Pangkajene Kelas II melaksanakan Upacara dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda Ke-91.

Upacara ini berdasar kepada Surat Sekretaris Mahkamah Agung Nomor : 1506/SEK/HM.01.2/10/2019 Perihal Penyelenggaran Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Tahun 2019 yang menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Nomor : 10.1.1/MENPORA/DII/X/2019 Tentang Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Tahun 2019.

Wakil Ketua Pengadilan Negeri Pangkajene, Bapak Dwi Hatmodjo, S.H., M.H selaku Pembina Upacara, Tema “Bersatu Kita Maju”. Untuk mengingatkan seluruh pemuda Indonesia tentang apa isi dari Sumpah Pemuda tahun 1928 maka dibacakan juga Teks Keputusan Kongres Pemuda Indonesia 1928. Dalam sambutannya, Bapak Bapak Dwi Hatmodjo, S.H., M.H membacakan Amanat Menteri Pemuda dan Olahraga RI. Dalam amanat singkatnya, Menteri Pemuda dan Olahraga berpesan seiring perkembangan teknologi dan kecepatan informasi, pemuda Indonesia diharapkan dapat meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya dan daya saing. Pemuda juga harus memiliki karakter yang tangguh (karakter moral dan karakter kerja), beriman , bertaqwa, integritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas.

 

Opening Meeting Audit Internal PN Pangkajene Kelas II Tahun 2019

Pada hari Selasa, tanggal 01 Oktober 2019 bertempat di Ruang Sidang Utama diadakan ‘Opening Meeting Audit Internal’ oleh Satuan Kerja Pengadilan NegeriPangkajene kelas II dalam rangka persiapan pelaksanaan Audit Internal Pengadilan Negeri Pangkajene kelas II. Kegiatan ini dipimpin oleh Wakil Ketua selaku Manajer Representatif yaitu Bp. Dwi Hatmodjo, S.H., M.H.,Hakim selaku Koordinator Auditor Internal yakni Ibu Ima Fatimah Djufri S.H., M.H., dan Sekertaris Audit Internal Bapak Abdul Hakim, SH. MH.


Para peserta terdiri dari seluruh ‘Auditor’; Hakim Pengadilan Negeri Pangkajene dan ‘Auditee’ ; Ketua, Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris, para Panitera Muda, para Kepala Sub Bagian, para Panitera Pengganti, para Juru Sita dan Juru Sita Pengganti. Kegiatan utama dari acara ini adalah penentuan waktu dan tahapan tahapan pelaksanaan ‘Audit Internal’, tata cara dan sistematika pelaksanaan ‘Audit Internal’ dan tanya jawab mengenai kegiatan audit internal

Pada bagian akhir diharapkan dari kegiatan ‘Audit Internal’ ini adalah bahwa Satuan Kerja Pengadilan Negeri Pangkajene telah menerapkan Sistem Manajemen Mutu untuk persiapan Akreditasi Pengadilan Negeri Pangkajene.

 

Upacara Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2019 PN. Pangkajene Kelas II

Selasa, 01 Oktober 2019. Berdasarkan Surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor : 1414/SEK/HM.01.2/9/2019. Tanggal 27 September 2019. Tentang Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019. Bertempat di halaman Pengadilan Negeri Pangkajene, seluruh karyawan-karyawati laksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dipimpin oleh H. Usman Sampara, S.H, selaku pemimpin upacara tersebut

Pada pelaksanaan upacara tersebut Wakil Ketua PN Pangkajene bertindak sebagai pembina upacara Dwi Hatmodjo, S.H., M.H., sebagai pembaca naskah ikrar, Aidil Anwar, S.E. sebagai sebagai pembaca teks UUD 1945, Irsal Abdul Gani, sebagai protokol, Hj. Viskayanti, S.H., pembaca doa. Muhammad Nasir, S.H.

Hari kesaktian Pancasila ini juga bertujuan untuk mengingatkan kita kembali bahwa dengan adanya pancasila sebagai dasar negara maka Bangsa Indonesia tetap utuh,Hari kesaktian Pancasila ini juga bertujuan untuk mengingatkan kita kembali bahwa dengan adanya pancasila sebagai dasar negara maka Bangsa Indonesia tetap utuh.

 

Upacara Bersama Memperingati HUT Mahkamah Agung Republik Indonesia ke 74

Senin, 19 Agustus 2019. Bertempat di Halaman Upacara Pengadilan Negeri Pangkajene diberlangsungkan kegiatan yakni Upacara Bersama Peringatan HUT Mahkamah Agung Republik Indonesia yang ke-74 tahun. Upacara bersama ini di ikuti oleh seluruh aparat Pengadilan Negeri Pangkajene dan Pengadilan Agama Pangkajene, serta mulai tepat pada pukul 08.00 WITA dan berakhir pada 09.45 WITA, Ketua Pengadilan Negeri Pangkajene Bp. Farid Hidayat Sopamena, SH. MH. sebagai Pembina Upacara, dengan pemimpin upacara oleh Sdr. Muhtar, S.H.,petugas Inspektur Upacara oleh H. Usman Sampara, SH, petugas pembaca visi dan misi Mahkamah Agung RI oleh H. Syahruddin, SH pembacaan do'a oleh Muh. Nasir, S.H., serta pembawa acara oleh Viskayanti, S.H.

Upacara berjalan dengan khidmat, tertib dan dengan penghayatan. Didalam pidato keseragaman Bpk. Ketua Pengadilan Negeri Pangkajene menyampaikan lompatan besar yang telah di capai Mahkamah Agung RI melalui administrasi perkara secara elektronik atau lebih dikenal sebagai e-court dan telah diterapkan oleh semua Pengadilan dari tiga lingkungan peradilan dibawahnya serta mendapat respons positif dari masyarakat.

Ranperma e-litigasi yang telah disahkan menjadi perma Nomor 1 Tahun 2019 tentang administrasi perkara dan persidangan di Pengadilan secara elektronik, kebijakan e-litigasi memuat tiga hal utama sebagai pengembangan dari e-court yaitu pertukaran dokumen elektronik (Jawaban, Replik, Duplik, dan Kesimpulan), Pembuktian Elektronik dan Penyempaian Putusan Secara Elektronik.

Dilain hal pula Dharmayukti Karini Cabang Pangkajene dalam menyambut HUT Mahkamah Agung RI ke 74 mengadakan sosialisasi pencengahan diabetes dan pemeriksaan kesehatan gratis, olahraga senam bersama dengan Pengadilan Agama Pangkajene. Pengadilan Negeri Pangkajene mengadakan nonton bersama live streaming lounching e-litigasi dan Himne Mahakamah Agung RI dengan para pencari keadilan di wilayah kabupaten Pangkajene.

‘’ PERADILAN MODERN BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI UNTUK MELAYANI ’’