logo

Pembaruan terakhir: Kamis, 16 Mei 2024

Upacara Dalam Rangka HUT Mahkamah Agung RI ke 73

Sabtu, 19 Agustus 2018. Bertempat di Kantor Pengadilan AgamaPangkajene diadakan Upacara Peringatan HUT Mahkamah Agung RI yang ke-73 tahun. Dalam memperingati HUT Mahkamah Agung RI yang ke-73 tahun diawali dengan upacara, dengan dipimpin oleh Bp. Ketua Pengadilan NegeriPangkajene dengan turut hadir yang terhormat Ketua, Wakil Ketua, Bapak Ibu Hakim, Pegawai, dan Honorer Pengadilan NegeriPangkajene serta tidak terkecuali seluruh jajaran dari Pengadilan AgamaPangkajene.

Upacara dimulai tepat pada pukul 08.00 WIB dan berakhir pada 09.00 WIB, Upacara berjalan dengan tertib dan lancar. Selepas Upacara  Peringatan HUT Republik Indonesia yang ke-73 tahun dilanjutkan dengan foto bersama antar jajaran Pengadilan Negeri Pangkajene dengan Pengadilan Agama Pangkajene

Di hari itupun untuk mempererat tali silaturahmi dan kekompakan serta semangat persaudaraan, panitia mengadakan perlombaan yang cukup seru di antarnya lomba makan krupuk, lomba joget balon serta lomba karaoke.

"DIRGAHAYU MAHKAMAH AGUNG RI KE-73, ERA BARU PERADILAN MODERN BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI"

 

Upacara Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke - 73

 

Jumat, 17 Agustus 2018, Bertempat di Halaman Belakang Pengadilan Negeri Pangkajene diberlangsungkan kegiatan rutin tahunan yakni Upacara Bendera Peringatan HUT Republik Indonesia yang ke-73 tahun. Upacara dimulai tepat pada pukul 07.30 WITA dan berakhir pada 08.45 WITA, Ketua Pengadilan Negeri Pangkajene Bp. Farid Hidayat Sopamena, S.H., M.H. sebagai Pembina Upacara, dengan pemimpin upacara oleh H. Usman Sampara, S.H.,  petugas pembaca teks Undang-undang Dasar 1945 oleh Irsal A. Gani dan petugas pembaca teks Panca Prasetya Korpri Muh. Ridwan, S.H. , petugas pengibar bendera oleh SdrIrwan., Nirawati, S.H., dan Rusdi Efendi, S.H., pembacaan do'a oleh Muh. Nasir, S.H., serta pembawa acara oleh Viskayanti, S.H.

Upacara berjalan dengan khidmat, tertib dan dengan penghayatan. Selepas Upacara Bendera Peringatan HUT Republik Indonesia yang ke-73 tahun dilanjutkan dengan foto bersama mulai dari Ketua, Hakim, Panmud, Kasub, Panitera, Sekretaris, Wakil Panitera, Kasub, Panmud, Staf hingga honorer Pengadilan Negeri Pangkajene.

Selain itu juga diberikan penghargaan Satya Lencana kepada para Hakim, Pegawai di lingkungan Pengadilan Negeri Pangkajene yang telah mengabdi selama 8 Tahun, 10 Tahun, dan 20 Tahun yang langsung diberikan oleh Bapak Ketua Pangadilan Negeri Pangkajene

Adapun beberapa kegiatan perlombaan yang memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 ini yang diikuti seluruh warga Pengadilan Negeri Pangkajene, diantaranya lomba makan krupuk dan lomba domino

"KERJA KITA PRESTASI BANGSA"

 

Upacara Memperingati Hari Lahirnya Pancasila Tahun 2018

Pangkajene, 01 Juni 2018 tepat pukul 08.00 WIB dilaksanakan upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2018 sebagaimana Surat Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 318/SEK/KS.00/05/2018 sebagaimana tersebut pada pokok surat, menginstruksikan kepada seluruh Pengadilan pada empat lingkungan Peradilan untuk menyelenggarakan Upacara Bendera pada hari Jum’at, tanggal 01 Juni 2018, bertempat di halaman belakang Kantor Pengadilan Negeri Pangkajene.


Pembacaan teks pancasila oleh Ketua Pengadilan Negeri Pangkajene Bapak Farid Hidayat Sopamena, SH. MH. Selaku pembina Upacara dan pembacaan teks pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 oleh Sri Septiany Arista Yufeni, SH Upacara yang diikuti oleh seluruh para pejabat dan staf Pengadilan Negeri Pangkajene tersebut berlangsung tertib dengan susunan acara yang dibacakan oleh Hj. Viskayanti,SH dan ditutup doa yang dibacakan oleh Muh. Nasir,SH.

 

Marhaban ya Ramadhan " Buka Puasa Bersama Keluarga Besar PN Pangkajene 1439 H "

Marhaban Ya Ramadhan 1439 H ,, pada hari Kamis tanggal 31 Mei 2018 Keluarga Besar Pengadilan Negeri Pangkajene mengadakan buka puasa bersama. Buka puasa bersama tersebut diikuti oleh Hakim dan  Pegawai Pengadilan Negeri Pangkajene, ibu-ibu dharmayukti karini dan anak-anak dari keluarga besar Pengadilan Negeri Pangkajene . Acara tersebut selain buka bersama juga dimaksudkan untuk lebih mempererat  tali silaturahmi antar keluarga besar pengadilan Negeri  Pangkajene.

Acara dimulai dengan kata sambutan dari Ketua Pengadilan Negeri Pangkajene, Bapak Farid Hidayat Sopamena, SH. MH.   Setelah itu dilanjutkan dengan Tausiyah kemudian dilanjutkan dengan buka bersama dan sholat maghrib bersama.

Jika kita kutip dari berbagai referensi, banyak menyebutkan manfaat dari berbuka puasa bersama, diantaranya:
1.Melaksanakan anjuran Rasulullah shallallahu’alaihi wasallam yang diriwayatkan oleh At-Tirmidzi: “Barangsiapa memberikan hidangan berbuka puasa bagi yang berpuasa, maka baginya seperti pahala yang berpuasa tanpa mengurangi sedikitpun pahala yang berpuasa” 
2.Menghidupkan bulan Ramadhan dengan amal–amal shalih
3.Menghidupkan sifat kedermawanan di bulan Ramadhan
4.Mempererat tali Ukhuwwah Islamiyyah di antara kaum muslimin dan masih banyak lagi manfaat dari berbuka bersama ini.

Semoga amal ibadah puasa kita selama Bulan Suci Ramadhan 1439 H ini diterima oleh Allah Subhanahu waTaáala dan semoga kedermawanan ini tidak hanya sebatas di bulan suci semata. Aamiin.

 

A- A A+